Live Chat Software
Cara berinvestasi saham
FAQ

Apakah Danareksa Online (D’ONE)?
Danareksa Online (D’ONE) (dibaca: Di-Wan) merupakan layanan transaksi perdagangan saham, reksadana, dan obligasi langsung ke bursa dengan menggunakan internet melalui perangkat komputer / laptop / telepon genggam (handphone). Nasabah dapat melakukan sendiri transaksi jual dan beli saham, reksadana, dan obligasi secara praktis, aman, real time, dan fleksibel.

Dengan menggunakan D’ONE, Anda dapat bertransaksi langsung melalui beberapa cara, yaitu :
  • D’ONE Trade Pro: Transaksi melalui Komputer atau laptop dengan program yang disertai dengan perangkat analisa teknikal yang dapat membantu Anda secara profesional dalam menganalisa pasar.
  • D’ONE Web Trade : Transaksi melalui website, dimanapun dan kapanpun tanpa perlu menginstal program apapun, cukup kunjungi website kami di sini
  • D’ONE-Mobile: Transaksi melalui perangkat mobile (Handphone/PDA) yang dapat selalu menyertai Anda kemanapun dalam perjalanan.
Apakah keunggulan D’ONE?
Dengan D’ONE, Anda mendapatkan kemudahan:
  1. Praktis dan Produk lengkap: Nasabah dapat melakukan perdagangan saham, reksadana, dan obligasi hanya dengan menggunakan 1 nomor rekening Danareksa Multi Investment Account Online (DMIA) saja. D’ONE juga memiliki tampilan mudah digunakan serta langsung terhubung dengan dan bertransaksi dengan bursa.

  2. Aman: Nasabah tidak perlu khawatir dalam melakukan transaksi menggunakan D’ONE, karena D’ONE memiliki standar keamanan dan enkripsi seperti standar keamanan yang dimiliki perbankan. Transparansi karena anda dapat melihat langsung portofolio dan nilai kas anda dimana pun dan kapanpun. Anda juga dapat melihat langsung account anda di KSEI. Transfer dana hanya dilakukan ke rekening anda yang telah terdaftar. Dan Danareksa sebagai BUMN sejak 1976 memegang teguh kode etik  dan kepercayaan anda dalam menjaga portofolio dan dana anda.

  3. Informasi lengkap dan real time: Nasabah dapat melakukan transaksi jual/beli, memantau portofolio dan cash balance dengan cepat dan update melalui aplikasi D’ONE.  D’ONE  TradePro mempunyai berbagai macam tools analisis teknikal, untuk membantu anda dalam mengambil keputusan seperti charting yang bisa dimodifikasi untuk melihat data historis dan melakukan analisa teknikal, candle stick pattern, berbagai macam indikator, price band, custom indicator builder, price and indikator scanner terhadap saham-saham yang memenuhi kriteria dan lain-lain. Selain itu juga terdapat fitur-fitur yang membantu anda mempermudah bertransaksi seperti alert manager, basket order, conditional order  dan lain-lain

  4. Fleksibel: Aplikasi D’ONE memudahkan Anda untuk bertransaksi dan memantau portofolio kapan saja dan dimana saja melalui perangkat komputer / laptop / telepon genggam (handphone), asalkan terhubung dengan koneksi internet.

Apakah D’ONE menawarkan rekomendasi dalam berinvestasi saham?
Tidak. D’ONE tidak memberikan rekomendasi di dalam berinvestasi saham. Akan tetapi, D’ONE  TradePro mempunyai berbagai macam tools analisis teknikal, untuk membantu anda dalam mengambil keputusan seperti charting, candle stick pattern, indikator, price band, custom indicator builder, price and indikator scanner terhadap saham-saham yang memenuhi kriteria dan lain-lain. Selain itu juga terdapat fitur-fitur yang membantu anda mempermudah bertransaksi seperti alert manager, basket order, conditional order  dan lain-lain.

Selain itu pada website Danareksa Online, anda dapat mendapatkan berbagai macam riset yang dilakukan oleh Danareksa seperti daily update, sector, strategic, maupun economic research. Baik oleh Danareksa Equity Reseach, Fixed Income Research dan Danareksa Research Institute.

Pada saat anda telah men-klik Economic Research maka anda akan terhubung dengan situs Danareksa Research Institute (www.danareksa-research.com). Setelah terhubung maka klik Home - klik Seleksi Saham, kemudian akan ditampilkan analisa saham harian dengan menggunakan analisis teknikal oleh DRI.

Dapatkah Nasabah melakukan transaksi saham, reksadana, dan obligasi melalui D’ONE?
Ya. Aplikasi D’ONE memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi saham, reksadana, dan obligasi melalui 1 nomor rekening saja. Dengan D’ONE, Anda dapat bertransaksi dengan tiga cara yaitu:
  • D’ONE Trade Pro : Transaksi melalui komputer atau laptop dengan program yang disertai dengan perangkat analisa teknikal yang dapat membantu Anda secara profesional dalam menganalisa pasar.
  • D’ONE Web Trade : Transaksi melalui website, dimanapun dan kapanpun tanpa perlu menginstal program apapun, cukup kunjungi website kami di sini .
  • D’ONE - Mobile : Transaksi melalui perangkat mobile (Handphone/PDA) yang dapat selalu menyertai anda kemanapun dalam perjalanan.
Teknologi apa yang dibutuhkan untuk menggunakan D’ONE?
Teknologi yang dibutuhkan untuk menggunakan D’ONE adalah bermacam-macam tergantung dari cara Anda bertransaksi. Berikut adalah spesifikasi teknologi yang diperlukan berdasrkan cara transaksi:
  • D’ONE Trade Pro : cara bertransaksi dengan menggunakan aplikasi D’ONE di dalam PC/laptop yang memiliki spesifikasi teknologi:
    • Pentium IV
    • RAM 1 GB
    • 5 GB Hardisk free space
    • Microsoft Window XP
    • Ditambah dengan jaringan internet yang baik
  • D’ONE Web Trade : cara bertransaksi dengan menggunakan aplikasi berbasis web dengan menggunakan jaringan internet, tanpa aplikasi yang diaplikasikan di PC/laptop:
    • Koneksi internet ke penyeda jasa layanan telekomunikasi berjalan dengan baik
    • Perangkat PC/laptop dengan menggunakan browser
  • D’ONE – Mobile : cara bertransaksi dengan menggunakan aplikasi fasilitas tambahan bagi nasabah melalui perangkat mobile yaitu handphone atau PDA:
    • Handphone dan Tablet berbasis sistem operasi iPhone (iOS), Handphone dengan sistem operasi Symbian S60 2nd edition, 3rd edition, Blackberry dan windows mobile. Untuk melihat jenis handphone secara spesifik dapat diklik disini.
    • Koneksi GPRS/3G ke penyedia jasa telekomunikasi berjalan baik.
Untuk Calon Nasabah baru, bagaimanakah cara untuk mendapatkan D’ONE atau membuka rekening DMIA ?
Bagi calon nasabah baru, untuk mendapatkan D’ONE anda harus membuka rekening di Danareksa dengan 2 (dua) alternative pilihan :
  1. Membuka Rekening Reguler : (dapat bertransaksi melalui AE dan D’ONE)
    • Layanan Account Executive
    • Fasilitas Online dan Mobile Trading (D’ONE TradePro, WebTrade & Mobile)
    • Biaya transaksi :
      Beli : 0.25%

      Jual : 0,35%
    • Deposit awal minimal Rp. 25.000.000

  2.  Membuka Rekening Online : (bertransaksi melalui D’ONE (Danareksa Online))
    • Transaksi Mandiri tanpa menggunakan Account Executive
    • Transaksi melalui Online dan Mobile Trading (D’ONE TradePro, WebTrade & Mobile)
    • Biaya transaksi :
      Beli : 0,17%

      Jual : 0,27%
    • Deposit awal minimal Rp. 5.000.000
Anda dapat mengisi dan menandatangani Dokumen Pembukaan Rekening DMIA, Pembukaan Rekening Settlement Investor, aktifasi serta lembar pernyataan syarat ketentuan mohon di paraf setiap halaman (terlampirkan), beserta berkas persyaratan yang harus disiapkan yaitu :
  • Fotokopi KTP sebanyak 1 lembar
  • Fotokopi NPWP sebanyak 1 lembar
  • Materai Rp. 6.000 sebanyak 3 lembar

Kemudian form (asli) Dokumen Pembukaan Rekening, form aktifasi serta lembar pernyataan syarat ketentuan, dan berkas persyaratan tersebut dapat dikembalikan ke Sentra Investasi Danareksa terdekat

Atau anda dapat mengisi form pre-registrasi pada website kami di www.danareksaonline.com dan klik registrasi. Mohon isi data-data yang tersedia dan selanjutnya petugas kami akan menghubungi anda.

Untuk Nasabah lama atau Reguler (Eksisting), bagaimanakah cara untuk mendapatkan D’ONE ?
Untuk Nasabah lama atau Reguler (Eksisting)
  • Bagi yang sudah mempunyai password, dapat langsung menggunakan D’ONE (TradePro, Web dan Mobile). Tidak perlu melakukan registrasi lagi, cukup menggunakan user_id dan password saat ini dan install programnya (khusus D’ONE TradePro & Mobile).
  • Bagi yang belum mempunyai password, untuk penggunaan D’ONE (TradePro, Web dan Mobile), lakukan pengajuan aktivasi danareksa online
  • Fee yang dikenakan untuk nasabah lama dengan rekening reguler untuk penggunaan D’ONE (sebagai fasilitas) tidak berubah, fee tetap seperti biasa.
Untuk Nasabah lama atau Reguler (Eksisting), bisakah mendapatkan fee Online (0.17-0.27) ?
  • Bisa, Bagi nasabah lama yang ingin mendapatkan fee lebih murah (fee Online – 0,17 / 0,27), dapat melakukan migrasi ke rekening online dengan mengisi form aktivasi danareksa online dan mengembalikan ke SID tempat anda mendaftar sebagai berikut dibawah. Dengan melakukan migrasi, untuk selanjutnya bapak langsung dapat bertransaksi mandiri secara Online dan tidak dapat bertransaksi melalui AE sebelumnya.
Bagaimanakah cara menginstal aplikasi D’ONE TradePro?
Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk menginstal aplikasi D’ONE TradePro:
  • Unzip file instalasi TradePro dengan cara klik kanan file instalasi D’ONE, lalu pilih extract. Kemudian, pilih folder untuk menyimpan file tersebut.
  • Masuk ke dalam folder tempat file yang telah di-extract.
  • Klik dua kali pada file setup.exe untuk menjalankan proses instalasi.
  • Setelah proses instalasi selesai, double klik file D’ONE TradePro yang berada di desktop komputer.
  • Pada saat login untuk pertama kali, pastikan isi connection settings seperti gambar di bawah ini:

     
      Klik ”Connection Settings”

     

Berapakah dana setoran minimum untuk membuka rekening danareksa online?
Deposit awal yang diperlukan dalam membuka rekening efek danareksa online adalah sebesar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) untuk bertransaksi secara mandiri.

Bagaimanakah proses penyetoran dana?
Proses penyetoran dana, yaitu:
  • Anda menyetorkan dana yang anda miliki secara langsung ke virtual account yang telah dialokasikan dari Danareksa secara langsung;
  • Cabang atau petugas danareksa tidak diperkenankan untuk menerima dana setoran nasabah secara langsung.
  • Dana akan efektif diterima di sistem bila semua data di dalam sistem telah lengkap, benar, dan disetujui oleh Bagian Cash Danareksa.

Mohon bukti transfer disimpan, sebagai bukti dikemudian hari.

Berapa Fee yang dikenakan kepada nasabah untuk penggunakan Rekening Danareksa Online (D’ONE)?
Biaya Jasa Perantara (Brokerage Fee) dalam bertransaksi dengan menggunakan D’ONE pada rekening danareksa online adalah sebagai berikut:
  • Transaksi Beli : 0,17%
  • Transaksi Jual : 0,27%

Berapa minimum fee transaksi per hari?
Tidak ada. Jika anda tidak melakukan transaksi baik jual ataupun beli maka Anda tidak dikenakan biaya fee transaksi apapun. Akan tetapi di akhir bulan, Anda tetap dikenakan biaya penggunaan D’ONE.

Berapa biaya yang dikenakan dalam menggunakan fasilitas D’ONE?
Untuk transaksi melalui D’ONE, tidak ada minimum fee transaksi per hari. Danareksa mengenakan biaya penggunaan D’ONE maksimal sebesar Rp 33.000/bulan dan sudah termasuk pajak PPN sebesar 10%. Kebijakan mengenai perubahan biaya, sepenuhnya berada di pihak manajemen Perseroan Danareksa.

Bagaimana proses penarikan dana?
Proses penarikan dana:

  1. Untuk penarikan dana, nasabah wajib mengisi form/fitur penarikan dana pada sistem D’ONE.
  2. Pengisian instruksi penarikan harus diterima paling lambat 1 hari kerja sebelum tanggal pengiriman dana ke rekening bank tujuan.
  3. Dana hanya bisa ditransfer ke rekening bank yang telah terdaftar.
  4. Biaya pengiriman dana ke rekening bank tujuan (selain BCA) tergantung biaya yang dibebankan oleh pihak bank.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan suatu settlement?
Terdapat dua jenis settlement di dalam D’ONE, yaitu settlement beli dan jual. Kedua jenis settlement ini memiliki ketentuan yang berbeda, antara lain :

  1. Settlement beli

    Dana penyelesaian transaksi BELI sudah harus efektif di rekening PT. Danareksa Sekuritas paling lambat pada T+3 pukul 15:30 WIB.
    Untuk mempercepat deposit dana untuk penyelesaian transaksi Beli, maka Perseroan akan membukaan sub rekening PT. Danareksa Sekuritas menggunakan rekening virtual bagi nasabah pada bank yang ditunjuk untuk melakukan deposit dana secara realtime.

  1. Settlement jual

    PT Danareksa Sekuritas akan menyetorkan dana net penjualan saham nasabah ke cash account nasabah di DMIA pada T+3.

Dapatkah nasabah memindahkan aset (saham) ke sekuritas lain?
Anda sebagai seorang nasabah dapat menyetorkan/memindahkan saham yang anda miliki di Danareksa ke perusahaan sekuritas lainnya. Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut:

  1. Permohonan pemindahan saham oleh nasabah ke sekuritas lain harus ditujukan ke rekening atas nama nasabah yang sama
  2. Untuk penyetoran / pengiriman saham, nasabah wajib membuat instruksi penyetoran (penerimaan) dan pengiriman (pemindahan) saham.
  3. Khusus untuk pengiriman (pemindahan) saham, instruksi dibuat dengan membubuhkan materai beserta tanda-tangan asli.
  4. Biaya mutasi (masuk/keluar) saham dari/ke broker lain adalah Rp 30.000 per kode saham.

Apa saja syarat password / kata kunci untuk D’ONE?
Password pada sistem D’ONE harus memiliki komponen sebagai berikut:

  1. Minimum terdiri dari 8 karakter
  2. Memiliki minimal 1 huruf besar dan 1 huruf kecil
  3. Memiliki angka

Mengapa syarat password / kata kunci untuk D’ONE terlihat kompleks?
Hal ini untuk keamanan account Bapak/Ibu dikarenakan penggunaan password / kata kunci yang kompleks akan lebih sulit ditebak oleh orang-orang yang tidak berkepentingan.

Mengapa menu di dalam D’ONE TradePro Saya tidak dapat dibuka?
Apabila terdapat menu di dalam D’ONE TradePro yang tidak dapat dibuka, delete folder D’ONE TradePro dan DanareksaOnline yang berada di C:/Documents and Settings/[Nama User]/ (ini merupakan folder instalasi default apabila tidak dirubah)

Bagaimana cara melakukan reset password?
Pertama, Anda dapat menghubungi call center Danareksa pada 1500688 atau 021-1500688 via GSM dan Anda akan dipandu selanjutnya oleh call center officer kami. Kemudian, Anda diharuskan mengisi formulir reset password. Anda mengembalikan formulir asli tersebut ke cabang tempat pembukaan rekening. Dari cabang tersebut, akan diteruskan ke sistem kantor pusat Danareksa. Terakhir, Anda akan mendapatkan user ID dan password Anda yang baru pada e-mail Anda, serta Anda akan menerima sms notifikasi yang menunjukkan bahwa proses reset password Anda telah berhasil dilaksanakan.  

Saya mendapatkan pesan error ketika akan login ke WebTrade, bagaimana cara untuk menghilangkannya?
Bila anda tidak dapat melakukan login ke WebTrade dan mendapatkan pesan error, maka terdapat beberapa hal yang harus anda pastikan, yaitu:
  • Browser yang anda gunakan adalah internet explorer dengan versi di atas versi 6.0
  • Sambungan koneksi internet anda telah berjalan dengan baik
  • Pastikan anda login ke halaman D’ONE WebTrade.
  • User ID dan Password  yang anda masukan sudah benar dan sesuai dengan persyaratan password D’ONE
  • Pastikan anda sudah membersihkan browsing history: temporary file, cache dan save password. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
    • bukalah internet explorer yang anda miliki
    • klik Tools
    • klik Internet Options
    • Pilih tab General
    • Pilih Browsing History
    • Klik Delete
    • Kemudian klik tab Security
    • Klik Custom Level pada kotak informasi ”security level for this zone”
    • Pilih Medium pada kotak informasi “Reset Custom Setting”
    • Klik Reset, akan muncul kotak konfirmasi
    • Klik Yes
    • Kemudian klik Ok
    • Lalu klik tab Privacy
    • Ubah indikator ke level Medium pada kotak informasi ”Settings”
    • Klik Apply
    • Kemudian klik Ok
Bagaimana cara instalasi D’Mobile pada handphone Nokia agar tidak muncul pesan certificate error?
Silahkan lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Ke Menu
  2. Pilih Tools
  3. Pilih Application Manager
  4. Pilih Setting
  5. Rubah “Software Installation” menjadi All
Bagaimana memunculkan chart yang loncat pada D’ONE Trade Pro?
  1. Exit TradePro
  2. Klik start
  3. Pilih run
  4. Ketik %appdata%
  5. Masuk ke dalam folder D’One TradePro
  6. Masuk lagi ke folder D’One TradePro
  7. Rename or delete folder Cache
  8. Buka kembali D’One-nya
  9. Lalukan kembali download History,dapat kami ingatkan kembali:
    • Untuk melakukan proses download tersebut setelah closing market,
    • Tidak membuka menu chart selama proses download berlangsung,
    • Tidak menutup aplikasi D'ONE Trade Pro pada saat proses download
    • Dan untuk memastikan proses tersebut berjalan sempurna, dapat dilihat pada menu View lalu pilih Active Download
Bagaimana untuk memunculkan chart pada Technical Analysis D’ONE pada browser Mozilla Firefox
  • Buka menu technical analysis pada D’ONE WebTrade


  • Tekan petunjuk kebawah menggunakan keyboard ? sehingga muncul keterangan “I Understand The Risks” Klik Kiri lambang ?


  • Pilih keterangan “Add Exception”


  • Kemudian akan muncul kotak dan keterangan sebagai berikut, klik pada “get certificate” kemudian confirm security exception


  • Maka menu chart muncul kembali,
Bagaimana untuk memunculkan chart pada Technical Analysis D’ONE pada browser Google Chrome?

  • Apabila Pada tampilan website terdapat keterangan demikian (terlampir dibawah), maka lakukan copy website yang terdapat kolom analisis teknikal, lalu klik kanan pilih go to https://www.danareksa-research.com/danafeed/app


  • Lalu akan muncul jendela baru dengan tampilan berikut, lalu pilih Back to safety


  • Setelah klik Back to Safety, akan muncul jendela baru dengan tampilan berikut, lalu kembali ke jendela D’ONE Webtrade, maka akan analisis teknikal akan kembali normal



Kemana harus menghubungi untuk mengetahui informasi lainnya?
Nasabah dapat menghubungi kami pada hari dan jam kerja untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan
@danareksaonline   danareksaonline