Live Chat Software
Jadwal Training & Seminar Danareksa Sekuritas
Edukasi

Semakin dewasa usia seseorang, maka tingkat kebutuhan hidupnya akan semakin tinggi dan menuntut adanya perencanaan untuk masa depan yang lebih baik.

Dengan adanya berbagai macam kebutuhan tersebut, tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit, misalnya seperti pembelian tempat tinggal, biaya sekolah anak, liburan, naik haji, pernikahan hingga jaminan hidup di hari tua.

Untuk itulah maka diperlukan kegiatan berinvestasi. Dengan berinvestasi, maka kebutuhan akan dana di masa mendatang dapat dipersiapkan sejak saat ini dengan memperhitungkan tingkat risiko dan nilai pengembalian hasil yang diinginkan.

Siapa saja yang sebaiknya berinvestasi? Semua orang yang mempunyai dana lebih (idle fund), terutama bagi mereka yang sudah berpenghasilan, dapat melakukan investasi.

Saat ini sudah banyak produk-produk investasi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, baik itu untuk jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, mulai dari yang berisiko minim hingga tinggi, mulai dari investasi pada tanah, emas, properti, deposito dan investasi efek melalui pasar modal. Di pasar modal instrumen investasi dapat berupa saham, obligasi, dan reksa dana.