Live Chat Software
Berita Dan Riset Terbaru
Trading Ideas
SAPA MENTARI, 29 Desember 2021 - BRI Danareksa Sekuritas
December 29, 2021 07:38

SAPA MENTARI, 29 Desember 2021

Nusa Konstruksi Enjiniring (DGIK) : Proyeksi Kinerja 2022   

DGIK menargetkan pertumbuhan pendapatan berkisar 300% YoY atau setara dengan IDR1tn pada 2022, seiring dengan kenaikan target kontrak baru sebesar IDR1.8tn. Target pertumbuhan pendapatan akan dikejar melalui ekspansi ke banyak proyek infrastruktur milik Pemerintah yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

(Source : Investor Daily)


Smartfren Telecom (FREN) : Proyeksi Kinerja 2022

FREN menargetkan pertumbuhan pendapatan untuk dapat bertahan diatas 10% YoY pada tahun 2022. Hal ini ditopang oleh hasil kinerja dari tahun-tahun sebelumnya dan pertumbuhan pelanggan yang mencapai 32.5 juta pada 3Q21. Kedepannya, FREN tetap akan berfokus pada revenue stream melalui produk mySF dan juga berkolaborasi dengan partner lokal maupun global.

(Source : Bisnis Indonesia)


CPO : Dana Pungutan Sawit

Dana pungutan dari ekspor sawit yang dikelola oleh Badan Pengelola Dana Pungutan Kelapa Sawit (BPDP KS) telah mencapai IDR69tn hingga pertengahan Desember 2021, yang merupakan rekor tertinggi saat ini. Hal tersebut menunjukkan tingginya volume ekspor yang dibarengi dengan kenaikan harga CPO pada tahun ini. Hingga 17 Desember 2021, volume ekspor sawit tercatat mencapai 35.88 juta ton dengan nilai ekspor sebesar USD28.99bn.

(Source : Bisnis Indonesia)


Bank BTPN Syariah (BTPS) : Update Transformasi Digital

BTPS dikabarkan akan meluncurkan aplikasi mobile banking pada 1H22 yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar perbankan nasabah. Hal ini seiring dengan melonjaknya proporsi CASA dampak dari pembukaan rekening tabungan yang meningkat +34% YoY atau setara dengan IDR2.6tn pada 3Q21. Sebagai informasi, pada 9M21 BTPS berhasil membukukan laba bersih sebesar IDR1.1tn (+116% YoY).  

(Source : Kontan)

 

Banking : Proyeksi Kredit Sindikasi 2022

Himbara kompak memproyeksi bisnis kredit sindikasi masih akan terus meningkat dan melanjutkan tren positif pada tahun depan. Beberapa sektor yang menunjukkan tren perbaikan diantaranya transportasi, infrastruktur, telekomunikasi, dan energi. Sebagai informasi, kredit sindikasi yang baru saja dikucurkan oleh Himbara adalah kredit sebesar IDR6.7tn untuk IFG Life dalam rangka memperkuat permodalan.

(Source : Kontan)

 

Trading Ideas by Technical Analyst  BRIDS

  • Composite Daily

Last Price : 6.598

IHSG diprediksi bergerak mixed cenderung menguat terbatasIndikator MACD negatif  golden crossIndikator Stochastic netral menguatIndikator RSI netral menguat.

  •  MDKA – Trading Buy

Trading Range : 3.840 – 4.060

Volume transaksi stabil dibawah rata-rataIndikator MACD positif konsolidasi, Indikator Stochastic menguat dalam area overboughtIndikator RSI menguat dalam area overbought.

  •   ARTO – BUY On Reversal

Trading Range : 16.475 – 17.600

Volume transaksi meningkat diatas rata-rataIndikator MACD positif melemah, Indikator Stochastic netral menguatIndikator RSI netral menguat.

  •  AGII – BUY On Weakness

Trading Range : 1.570 – 1.715

Indikator volume transaksi stabil di bawah rata-rataIndikator MACD positif melemahIndikator Stochastic netral menguatIndikator RSI netral menguat.

  •  BRIS – SELL

Trading Range : 1.745 – 1.910

Volume transaksi stabil dibawah rata-rata, Indikator MACD positif konsolidasi, Indikator Stochastic netral melemahIndikator RSI netral melemah.

  •   ADHI – SELL

Trading Range : 870 – 1.000

Volume transaksi meningkat diatas rata-rata, Indikator MACD negatif melemahIndikator Stochastic netral melemah, Indikator RSI netral melemah.