Live Chat Software
Berita Dan Riset Terbaru
Trading Ideas
SAPA MENTARI, 24 November 2021 - BRI Danareksa Sekuritas
November 24, 2021 07:31

SAPA MENTARI, 24 November 2021

Banking (Overweight) A Defining Year Ahead

2022F diperkirakan akan menjadi tahun yang lebih baik bagi Perbankan dengan semakin melimpahnya likuiditas. Bank yang sudah menurunkan suku bunga TD secara agresif semenjak 2020 akan banyak mendapat ruang pada CoF, terlebih dengan proyeksi kenaikan suku bunga kedepannya. Bagi bank digital, 2022F juga akan menjadi tahun penentu seiring dengan rencana untuk peluncuran produk pinjaman secara langsung. Secara keseluruhan, kami memperkirakan laba bersih dapat bertumbuh +23.9% YoY yang didukung dari pertumbuhan kredit +7.1% YoY.

Full Report : Lihat disini

MNC Media (MNCN) : Kinerja 9M21

Pada 9M21, MNCN memperoleh pendapatan sebesar IDR7.07tn (+18.62% YoY) yang didukung oleh pendapatan iklan sebesar IDR6.74tn (+22.10% YoY). Hal ini seiring dengan pertumbuhan segmen iklan digital yang mencapai +111% YoY menjadi IDR1.42tn. Sementara pendapatan dari iklan non-digital tercatat sebesar IDR5.31tn (+9.71% YoY). Sehingga laba bersih dapat dibukukan senilai IDR1.68tn (+22% YoY).

(Source : Kontan)

Chandra Asri (TPIA) : Update Proyek Chandra Asri Perkasa 2 (CAP2)

Dengan selesainya rangkaian right issue yang berhasil menghimpun dana sebesar IDR15.5tn pada September lalu, TPIA berkomitmen untuk segera merealisasikan proyek CAP2 yang nantinya akan terintegrasi sepenuhnya dengan pabrik TPIA di Cilegon. Oleh karenanya, telah ditunjuk 4 kontraktor yakni Toyo Engineering, Samsung Engineering, Wood dan Haskoning Indonesia untuk mengerjakan pabrik yang ditargetkan dapat menambah kapasitas produksi menjadi lebih dari 8juta ton/hari sehingga beban impor Indonesia akan kebutuhan produk chemical dapat jauh berkurang.

(Source : Kontan)

Krakatau Steel (KRAS) : Rencana Right Issue

KRAS berencana untuk melakukan aksi korporasi right issue pada 2Q22 atau 3Q22 dengan mengincar target proceed sebesar IDR3tn. Adapun dana yang terhimpun rencananya akan dipakai untuk menekan beban utang agar buku KRAS dapat lebih baik. Selain itu, KRAS juga menargetkan penjualan pada FY22F dapat bertumbuh sebesar +26% YoY.

(Source : Investor Daily)

Link Net (LINK) : Kinerja 1H21

LINK membukukan kinerja yang stabil pada 1H21, dengan mencatatkan kenaikan pendapatan mencapai IDR2.1tn sehingga laba bersih berhasil dilaporkan sebesar IDR471.7bn (+3.4% YoY). Hal ini seiring dengan pertumbuhan bisnis enterprise milik LINK. Hingga saat ini, LINK tercatat memiliki 1.7juta pelanggan residensial dan 2.5K pelanggan korporasi.

(Source : Investor Daily)

Trading Ideas by Technical Analyst BRIDS

  • Composite Daily

Trading Range : 6.677

IHSG diprediksi bergerak mixed cenderung melemah terbatas, Indikator MACD negatif menguat, Indikator Stochastic netral melemah, Indikator RSI netral melemah.

  • PGAS – BUY On Breakout

Trading Range : 1.480 – 1.615

Volume transaksi meningkat di atas rata-rata, Indikator MACD negatif golden cross, Indikator Stochastic netral menguat menuju area oversold, Indikator RSI netral menguat menuju area oversold.

  • UNVR– Trading Buy

Trading Range : 4.710 – 4.980

Volume transaksi stabil di bawah rata-rata, Indikator MACD positif menguat, Indikator Stochastic netral menguat menuju area overbought, Indikator RSI netral menguat menuju area overbought.

  • SRTG – BUY On Reversal

Trading Range : 2.140 – 2.320

Indikator volume transaksi stabil di bawah rata-rata, Indikator MACD negatif konsolidasi, Indikator Stochastic netral menguat, Indikator RSI netral menguat.

  • AALI – SELL

Trading Range : 10.225 – 10.500

Volume transaksi stabil di bawah rata-rata, Indikator MACD negatif melemah, Indikator Stochastic netral konsolidasi, Indikator RSI netral konsolidasi.

  • JPFA – SELL

Trading Range : 1.615 – 1.725

Volume transaksi stabil di bawah rata-rata, Indikator MACD positif konsolidasi, Indikator Stochastic netral melemah, Indikator RSI netral melemah.