Live Chat Software
Berita Dan Riset Terbaru
Trading Ideas
SAPA MENTARI, 06 Oktober 2021 - BRI Danareksa Sekuritas
October 06, 2021 07:20

SAPA MENTARI, 06 Oktober 2021

Coal Mining (Overweight) : Still Flying High

Kami meningkatkan asumsi harga batubara menjadi USD120/ton dan USD90/ton untuk masing-masing 2022 dan 2023. Harga batubara Newcastle telah mencapai titik tertinggi nya pada USD228/ton dikarenakan peningkatan permintaan global dan kekhawatiran akan berkurangnya supply. Kami masih mempertahankan rekomendasi BUY dengan PTBA (BUY, TP3800) dan ADRO (BUY, TP2400) sebagai top picks kami dengan asumsi harga Batubara yang masih akan tinggi pada akhir tahun hingga awal tahun depan menjelang tahun baru Imlek.

Full Report : Lihat disini


Waskita Karya (WSKT, Maintain BUY – TP 1300) Protected by The Knight in Shining Armor

WSKT baru saja menggelar pertemuan dengan perwakilan KBUMN, DJKN dari Kemenkeu, dan BPJT dari Kementrian PUPR. Pada pertemuan tersebut disepakati bahwa WSKT akan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah melalui 8 Performance Recovery Streams, dimana 2 diantaranya merupakan penambahan modal senilai IDR7.9tn melalui PMN dan jaminan Pemerintah yang diberikan melalui Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII). 

Full Report : Lihat disini

 

Matahari Putra Prima (MPPA) : Rencana Penambahan Modal oleh MLPL dan GoTo

MLPL dan GoTo akan berpartisipasi dalam peningkatan modal MPPA dalam bentuk penerbitan saham baru yang dijadwalkan selesai pada pada 4Q21. Hingga saat ini belum dijelaskan secara rinci besaran modal yang akan ditambahkan oleh keduanya. Adapun dari penambahan modal tersebut akan digunakan oleh MPPA salah satunya untuk memperkuat omnichannel offline to online

(Source : Investor Daily)


Panca Mitra Multiperdana (PMMP) : Capaian Kontrak Penjualan

PMMP mendapatkan kontrak penjualan sebesar USD10mn untuk produk pre-fried breaded shrimp dari buyer yang berasal dari US dan Jepang. PMMP optimis dapat mencapai target penjualan FY2021 yang ditetapkan meningkat sebesar 11% YoY, terlebih dengan meningkatnya kapasitas produksi menjadi 27K ton/tahun dari sebelumnya hanya 25K ton/tahun.

(Source : Investor Daily)

 

Kebijakan Fiskal : Rencana Tax Amnesty  

Pemerintah berencana untuk kembali  menggelar program tax amnesty untuk periode 1 Januari 2022 – 30 Juni 2022. Tarif yang ditawarkan yakni berkisar 6-18%. Rencana ini tertuang dalam draf RUU tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan yang telah disepakati oleh Pemerintah dan DPR Komisi IX.

(Source : Investor Daily)

 

Trading Ideas by Technical Analyst BRIDS

  • Composite Daily

Last Price : 6.288

IHSG diprediksi bergerak mixed cenderung menguat terbatasIndikator MACD positif melemahIndikator Stochastic melemah dalam area overboughtIndikator RSI melemah dalam area overbought.

  •  INDY – BUY On Weakness

Trading Range : 1.920 – 2.450

Volume transaksi stabil diatas rata-rataIndikator MACD positif menguatIndikator Stochastic melemah dalam area overboughtIndikator RSI konsolidasi dalam area overbought.

  •  AALI – BUY On Weakness

Trading Range : 9.450 – 10.675

Volume transaksi meningkat diatas rata-rataIndikator MACD positif melemahIndikator Stochastic melemah di area overboughtIndikator RSI melemah di area overbought.

  •  TINS – Trading Buy

Trading Range : 1.415 – 1.790

Indikator volume transaksi meningkat diatas rata-rataIndikator MACD positif konsolidasiIndikator Stochastic netral menguat, Indikator RSI netral menguat.

  • PNLF – SELL

Trading Range : 174 - 188

Volume transaksi meningkat diatas rata-rata, Indikator MACD negatif menguat, Indikator Stochastic netral melemahIndikator RSI netral melemah.

  •  PTSN – SELL

Trading Range : 254 - 272

Volume transaksi menurun dibawah rata-rata, Indikator MACD negatif menguatIndikator Stochastic  melemah dalam area overbought, Indikator RSI netral melemah dalam area overbought.