Live Chat Software
Berita Dan Riset Terbaru
Danareksa News
PENAWARAN UMUM PERDANA SAHAM PT WIDODO MAKMUR UNGGAS Tbk
January 25, 2021 18:03

JADWAL DAN TATA CARA PELAKSANAAN PENAWARAN UMUM PERDANA SAHAM PT WIDODO MAKMUR UNGGAS Tbk (“Perseroan”)

1. Struktur dan Harga Penawaran

Jumlah Penawaran : 1.941.176.500 (satu miliar sembilan ratus empat puluh satu juta seratus tujuh puluh enam ribu lima ratus) saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp50 (lima puluh Rupiah) setiap saham

Harga Penawaran : Rp 180 (seratus delapan puluh Rupiah) per saham

Porsi Penjatahan Pasti : maksimum 99% (sembilan puluh sembilan persen)

Porsi Penjatahan Terpusat : minimum 1% (satu persen)

Silakan unduh file terlampir untuk Prospektus Ringkas PT WIDODO MAKMUR UNGGAS Tbk FINAL klik link disini

2. Jadwal Penawaran Umum

Tanggal Efektif : 22 Januari 2021

Masa Penawaran Umum : 25 - 27 Januari 2021

Tanggal Penjatahan : 29 Januari 2021

Tanggal Pengambilan Formulir Konfirmasi Penjatahan : 1 Februari 2021

Tanggal Pendistribusian Saham Secara Elektronik : 1 Februari 2021

Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan : 1 Februari 2021

Tanggal Pencatatan Saham di Bursa Efek Indonesia : 2 Februari 2021

3. Alamat Email untuk Pemesanan Pembelian Saham Pemesanan pembelian saham diajukan kepada Biro Administrasi Efek, PT Datindo Entrycom, melaluiemail: ipowmu@gmail.com

4. Pengajuan Pemesanan Pembelian Saham

1) Pemesanan pembelian saham harus dilakukan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang tercantum dalam Formulir Pemesanan Pembelian Saham dan Prospektus.

2) Setiap pemesan saham harus memiliki sub rekening efek pada Perusahaan Efek/Bank Kustodian yang telah menjadi pemegang rekening di KSEI.

3) Sesuai dengan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dalam hal terjadi kelebihan pemesanan Efek dan terbukti bahwa Pihak tertentu mengajukan pemesanan Efek melalui lebih dari satu formulir pemesanan, baik secara langsung maupun tidak langsung, maka untuk tujuan penjatahan Manajer Penjatahan hanya mengikutsertakan satu formulir pemesanan Efek yang pertama kali diajukan oleh pemesan yang bersangkutan. 2

4) Sesuai dengan ketentuan OJK, dalam hal terjadi kelebihan permintaan pemesanan saham (oversubcription), pemesanan dari pihak yang terafiliasi dengan Direksi, Komisaris dan Pemegang Saham dari Penjamin Pelaksana Emisi, Penjamin Emisi dan Emiten, akan dikesampingkan tanpa pemberitahuan apapun. Oleh karenanya, Penjamin Emisi diminta untuk menginformasikan dan memastikan hal ini kepada Investor sebelum mengajukan pemesanan.

5) Catatan : - Assets Management yang dikelola oleh Penjamin Emisi termasuk dalam kualifikasi afiliasi.

5. Cara pembayaran Pembayaran hanya dapat dilaksanakan dengan transfer atau RTGS ke rekening bank sebagai berikut :Bank Rakyat Indonesia KCK Sudirman No. Rekening: 0206.01.010709.30.7 Atas Nama: PT BRI DANAREKSA SEKURITAS QQ IPO WIDODO MAKMUR UNGGAS

Seluruh pembayaran harus diterima (in good funds) secara Efektif selambat-lambatnya pada tanggal 27 Januari 2021 pukul 15.00 WIB untuk nasabah ritel dan nasabah institusi domestik. Sedangkan untuk nasabah internasional yang melakukan pemesanan dengan mekanisme penjatahan pasti dapat melakukan pembayaran dan "in good fund" paling lambat pukul 10.00 WIB pada Tanggal Distribusi Saham. Apabila pembayaran tidak diterima pada tanggal tersebut diatas maka pemesanan yang diajukan dianggap batal dan tidak berhak atas penjatahan. Semua biaya bank dan biaya transfer sehubungan dengan pembayaran tersebut menjadi tanggung jawab pemesan.

6. Formulir Pemesanan Pembelian Saham (FPPS) Penjamin Emisi dapat memperoleh FPPS dengan cara menyampaikan email ke ipowmu@gmail.com, dengan persyaratan :

1) Melampirkan Daftar Investor yang akan membeli saham dengan dilampiri softcopy sesuai format XLS (terlampir)

2) FPPS dengan telah diisi data Investor oleh PT Datindo Entrycom akan disampaikan melalui email kepada Penjamin Emisi.

3) Penjamin Emisi diminta untuk menyerahkan formulir kepada investor/kuasanya untuk di tanda tangani dan dilengkapi dengan dokumen yang disyaratkan untuk disampaikan/di email kembali kepada PT Datindo Entrycom pada tanggal 25-27 Januari 2021 selambat-lambatnya pada pukul 15.00 WIB.

Data yang wajib disampaikan dalam bentuk softcopy sesuai format adalah:

1) Status Pemesanan (Fixed atau Pooling dipisahkan)

2) Nama Penjamin Emisi

3) Nama Pemesan

4) No. Jati diri Pemesan (untuk Pemesan Perorangan)

5) Tanggal Lahir Sesuai dengan KTP (untuk Pemesan Perorangan)

6) Jenis Badan Hukum (untuk Pemesanan Badan Hukum)

7) Alamat Pemesan Saham

8) Nama Partisipan

9) No. Sub Account

10) Jumlah Pemesanan

7. Dokumen Pemesanan Untuk Pemesan Perorangan

WNI : Fotocopy E-KTP

WNA : Fotocopy Paspor, KIM.

Untuk Pemesan Badan Hukum

Indonesia : Fotocopy Anggaran Dasar Susunan pengurus; KTP Pengurus yang mewakili; Asli Surat Kuasa bermeterai cukup bilamana dikuasakan.

Asing : Certificate of Domicile atau Article of Association; Susunan Pengurus yang berhak mewakili; Asli Surat Kuasa bermeterai cukup bilamana dikuasakan.

9. Pemesanan Saham dengan Penjatahan Pasti (Fixed Allotment)

1) Jumlah saham yang tersedia untuk Fixed Allotment adalah sebanyak-banyaknya 1.921.764.700 saham. 2) Penjatahan Pasti (Fixed Allotment) hanya dapat diajukan melalui Penjamin Emisi dengan jumlah sebanyak-banyaknya 99% dari jumlah porsi penjaminannya.

10. Pemesanan Saham dengan Penjatahan Terpusat (Pooling Allotment)

1) Jumlah saham yang tersedia untuk Pooling Allotment adalah sekurang-kurangnya 19.411.800 saham. Bilamana jumlah pemesanan saham dari masyarakat melebihi jumlah saham yang ditawarkan dalam IPO (oversubscribed) maka setiap pemesan akan diberikan 1 (satu) Lot atau satu satuan perdagangan yakni 100 saham, dan sisanya akan dibagikan secara proporsional kepada pemesan yang pesanannya lebih dari 1 lot.

2) Bilamana saham yang tersedia tidak mencukupi untuk dibagikan masing-masing 1 lot kepada seluruh pemesan, maka penjatahan akan dilakukan dengan undian. Pemesanan ganda akan gugur dan tidak ikut dalam penjatahan.

11. Formulir Konfirmasi Penjatahan Formulir Konfirmasi Penjatahan akan disampaikan melalui email mulai tanggal 1 Februari 2021

12. Pengembalian Uang Pemesanan / Refund Refund akan dilakukan dengan cara ditransfer ke Rekening Bank pemesan yang disampaikan pada saat mengajukan pemesana saham, mulai tanggal 1 Februari 2021.

13. Pendistribusan Saham Secara Elektronik

1) Pada tanggal 1 Februari 2021 akan dilaksanakan pendistribusian saham hasil penjatahan secara elektronik di KSEI.

2) Perusahaan efek atau bank kustodian dapat melakukan pengecekan atas jumlah saham yang dijatahkan dalam saldo rekening efek melalui C-Best setelah pelaksanaan pendistribusian saham tersebut.

3) Saham hasil penjatahan akan dimasukkan dalam sub rekening efek sesuai dengan instruksi dari pemesan yang tercantum dalam FPPS.

4) Hal-hal yang berkaitan dengan jumlah saham yang dimasukkan dalam rekening efek dapat disampaikan kepada: Biro Administrasi Efek, PT Datindo Entrycom, email : farhan@datindo.com atau Fax No. (021) 350 8078, up. Bpk. M. Farhan

5) Perseroan tidak menerbitkan Surat Kolektif Saham dalam rangka Penawaran Umum Saham ini, bilamana pemesan menghendaki menerima saham dalam bentuk Surat Kolektif Saham harus melakukan penarikan saham sesuai dengan ketentuan yang berlaku di