Live Chat Software
Berita Dan Riset Terbaru
Danareksa News
Danareksa Sekuritas siapkan Rp 20 M untuk IT
December 23, 2014 16:45

Danareksa Sekuritas siapkan Rp 20 M untuk IT

Kontan.co.id - Jakarta. Potensi dan efisiensi yang ditawarkan penjualan via online sepertinya menggiurkan perusahaan sekuritas seperti PT Danareksa Sekuritas. Hal ini terlihat dari sikap perseroan yang akan menyisihkan sekitar Rp 20 miliar untuk memperbaiki sistem teknologi informasi (information technology/IT) tahun 2015 nanti.

“IT sedang kami kembangkan. Kalau tahun depan sudah, baru lakukan pemasaran, baru besar-besaran. Sekitar Rp 20 miliar,” ujar Direktur Utama perseroan, Marciano Herman baru-baru ini.
Marciano menjelaskan, perbaikan tersebut dimaksudkan untuk memperbaiki layanan, mengurangi kesalahan alias human capital error, serta menunjang efisiensi dan penjualan secara online.

Memang penjualan secara konvensional cukup baik. Akan tetapi, sambung Marciano, transaksi via online jauh lebih murah. “Minimal orang melek pasar modal cukup canggihlah, mengerti komputer dan internet,” tuturnya. Saat ini, Danareksa Sekuritas memiliki sekitar 20.000 hingga 30.000 peserta yang aktif. Dari jumlah tersebut, sebanyak  20% hingga 30% yang menggunakan internet untuk bertransaksi.