Live Chat Software
Berita Dan Riset Terbaru
Reksadana
Potensi Return Reksa Dana Danareksa Mawar Konsumer 10 sepanjang tahun 2014
February 03, 2014 15:24

Salam Investasi...

Tentunya Bapak dan Ibu sudah cukup mengenal produk-produk Reksa Dana Danareksa.

Kali ini, kami akan berbagi informasi dengan Bapak dan Ibu, mengenai Reksa Dana Danareksa Mawar Konsumer 10

Potensi Return Reksa Dana Danareksa Mawar Konsumer 10 sepanjang tahun 2014

Pada tahun 2014 ini, Tim Danareksa Research Institute (DRI) memproyeksikan bahwa ekonomi Indonesia masih akan tumbuh konsisten meskipun hanya dapat tumbuh kurang dari 6% tetapi akan kembali tumbuh diatas 6% pada tahun 2016 mendatang. Pertumbuhan ini masih akan tetap ditopang terutama oleh sektor konsumsi, terutama didorong naiknya pembelanjaan menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada 2014 ini.

Dan seperti pada Pemilu sebelumnya, Pemilu di Indonesia akan membantu mendongkrak perekonomian dalam negeri karena aktifitas kampanye oleh partai-partai akan melibatkan seluruh roda kegiatan ekonomi berputar lebih cepat, terutama dalam sektor makanan-minuman, pakaian, transportasi, termasuk sektor jasa seperti media, periklanan, dan badan survei. Disamping itu tingkat inflasi rata-rata akan menurun kembali ke level 5-6% pada tahun 2014 dimana sebelumnya berada pada tingkat 8-9% pada tahun 2013 yang lalu.

Dari sisi global, laporan indikator ekonomi yang muncul mulai menunjukkan potensi pemulihan ekonomi Amerika Serikat, Jepang, dan juga Eropa yang diproyeksikan akan mulai bergulir pada 2014.

Melihat potensi positif yang mungkin timbul dalam jangka panjang di atas, investor sebaiknya mulai menempatkan dana portofolionya melalui investasi pada produk yang strategis, salah satu produk yang dapat direkomendasikan adalah Danareksa Mawar Konsumer 10 yang merupakan produk Reksa Dana dengan fokus investasi pada saham-saham yang berorientasi pada sektor konsumsi.

Sesuai dengan kondisi makro yang ada, semenjak peluncurannya di bulan Februari 2011, Danareksa Mawar Konsumer 10 mampu memberikan kinerja lebih baik dibandingkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sebagaimana grafik dibawah ini:

Demikian Bapak dan Ibu, semoga bermanfaat

Disclaimer:

Investasi melalui Reksa Dana mengandung risiko. Calon pemodal wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk

berinvestasi melalui Reksa Dana. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan masa datang