BERITA DANAREKSA

Kupon Obligasi Danareksa Rp 500 Miliar Ditawarkan 11%
November 27, 2014 09:11 WIB

PT Danareksa, induk usaha PT Danareksa Sekuritas akan menerbitkan obligasi dengan penawaran umum berkelanjutan (PUB) I tahap II senilai Rp 500 miliar. Perseroan akan menerbitkan obligasi tersebut dalam dua seri dengan kupon sebesar 10,5-11 persen.

Danareksa akan menerbitkan obligasi seri A sebesar RP 250 miliar dengan jangka waktu tiga tahun dan bunga 10,5 persen. Di dalam prospektus dijelaskan bahwa pembayaran pokok obligasi secara penuh dilakukan pada tanggal jatuh tempo obligasi pada 16 Desember 2017. Rabu (26/11)

Sementara itu, untuk obligasi seri B perseroan bakal menerbitkan dengan jumlah sebesar Rp 250 miliar dengan jangka waktu lima tahun dan bunga 11 persen. Pembayaran pokok obligasi akan dilakukan pada tanggal jatuh tempo, yaitu pada 16 Desember 2019.

Danareksa menunjuk Danareksa Sekuritas dan Bank Mega Tbk (MEGA) menjadi penjamin pelaksana emisi. Perseroan rencananya akan menggunakan dana hasil emisi obligasi untuk modal kerja.

Masa penawaran obligasi rencananya akan berlangsung pada 10 – 11 Desember 20014, sedangkan penjatahan dan distribusi secara elektorinik akan berlangsung masing-masing pada 12 dan 16 Desember 2014. Tanggal pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 17 Desember 2014



Kabinet Perlu Kerja Cepat untuk Meredam Dampak Kenaikan BBM
November 20, 2014 08:58 WIB

Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menaikkan kenaikan harga BBM bersubsidi disambut baik oleh pasar, namun kabinet Jokowi harus mampu bekerja cepat untuk meredam dampak volatilitas makroekonomi yang timbul dari kenaikan tersebut.

Demikian disampaikan Helmy Kristanto, analis Danareksa Sekuritas dalam hasil risetnya hari ini.

Menurut Helmy, di tengah-tengah harga minyak mentah dunia yang jatuh, pemerintah memiliki fleksibilitas untuk mencari keseimbangan antara penghematan subsidi dan membatasi dampaknya terhadap kondisi makro.

"Dengan kenaikan subsidi sebesar Rp 2.000 per liter untuk premium dan solar, dampaknya terhadap inflasi akan moderat, di mana inflasi diperkirakan naik ke 7,5 persen akhir tahun ini dan 6,8 persen di akhir tahun 2015, dengan potensi penghematan Rp 100 triliun," kata dia.

Meskipun, pasar menyambut baik komitmen Jokowi namun resiko kenaikan suku bunga masih ada, mengikuti inflasi yang naik.

"Dampak negatif (pencabutan subsidi BBM) terhadap pasar akan terbatas karena penabutan subsidi BBM akan mentransformasi perekonomian Indonesia, menciptakan fondasi yang kokoh untuk bisnis agar bertumbuh," kata dia.

"Jika kabinet Jokowi mampu mempercepat program kerjanya, maka dampak volatilitas makro dari kenaikan harga BBM bisa diredam," tambahnya.

Helmy menambahkan, dalam jangka panjang, Danareksa mempertahankan penilaian positif terhadap pasar dan menurunnya harga saham sebaiknya dilihat sebagai peluang. Danareksa masih merekomendasikan saham defensif kapitalisasi besar dan sektorinfrastruktur dan sektor kesehatan

Sumber



IPO PT Archi Indonesia Tbk
November 17, 2014 14:14 WIB

Berikut kami sampaikan, proses pernyataan minat book building  PT Archi Indonesia Tbk. dapat dilakukan secara online melalui D’ONE WebTrade (https://webtrade.danareksaonline.com/ )

Terlampir merupakan langkah-langkah mengenai cara memasukkan peminatan, merubah peminatan, maupun membatalkan peminatan

RINGKASAN  ”PENAWARAN UMUM PERDANA” SAHAM PT ARCHI INDONESIA Tbk.

Kisaran Harga Penawaran      : Rp. 1.895,- s/d Rp. 2.445,- / lembar saham

Masa Penawaran Awal            : 12 – 25 November 2014

Tanggal Efektif                      : 04 Desember 2014

Alokasi                                  : 11 Desember 2014

Distribusi                               : 12 Desember 2014

Listing                                   : 15 Desember 2014

Informasi Tambahan Book Building PT Archi Indonesia Tbk. 

1.

Periode Penyampaian Pernyataan Minat secara Online akan ditutup pada tanggal 25 November 2014 Pukul : 12.00 WIB

2.

Alokasi saham yang akan diperoleh Nasabah didasarkan pada harga penetapan. Apabila harga penetapan lebih tinggi dari harga yang dipesan maka pemesanan otomatis dinyatakan gugur.

3.

Pengisian Pernyataan Minat adalah dalam harga dan lembar.

4.

Pemesanan maksimal adalah 2 (dua) kali dari nilai Net Asset Value (NAV).

5.

Untuk alokasi saham yang diperoleh akan dibebankan biaya tambahan 1% yaitu dari alokasi saham dalam lembar yang didapat dikalikan harga penetapan.

6.

Pendebetan akan dilakukan dari cash account. Pemesanan dapat dibatalkan jika dana yang ada tidak mencukupi penyelesaian pembelian.

7.

Pendebetan akan dilakukan pada tanggal 08 Desember 2014

8.

Untuk melihat order yang telah dilakukan, dapat dilihat di menu Registration List.

9.

Alokasi yang sudah diberikan kepada Nasabah tidak dapat dibatalkan atau dialihkan kepada pihak lain. Alokasi akan diberikan jika dana sudah in good fund di cash account pada pada tanggal 04 Desember 2014

10.

11. 

Konfirmasi atas alokasi yang didapat akan diberitahukan melalui email Nasabah (pastikan alamat e-mail yang dipakai valid). Wajib melampirkan Fotokopi  KTP Bapak / Ibu yang masih berlaku untuk proses administrasi lebih lanjut, untuk Fotokopi KTP Bapak / Ibu dapat di kirimkan melalui email callcenter@danareksa.com

Nasabah dilarang melakukan pemesanan rangkap baik di sekuritas lain atau pooling ataupun melalui broker. Pemesanan ganda akan mengakibatkanbatalnya seluruh order

Informasi prospektus PT Archi Indonesia Tbk. dapat didownload disini


Download artikel selengkapnya(1,129.96 Kb)