Live Chat Software
Berita Danareksa

Danareksa Sekuritas siapkan Rp 20 M untuk IT
December 23, 2014 16:45 WIB

Danareksa Sekuritas siapkan Rp 20 M untuk IT

Kontan.co.id - Jakarta. Potensi dan efisiensi yang ditawarkan penjualan via online sepertinya menggiurkan perusahaan sekuritas seperti PT Danareksa Sekuritas. Hal ini terlihat dari sikap perseroan yang akan menyisihkan sekitar Rp 20 miliar untuk memperbaiki sistem teknologi informasi (information technology/IT) tahun 2015 nanti.

“IT sedang kami kembangkan. Kalau tahun depan sudah, baru lakukan pemasaran, baru besar-besaran. Sekitar Rp 20 miliar,” ujar Direktur Utama perseroan, Marciano Herman baru-baru ini.
Marciano menjelaskan, perbaikan tersebut dimaksudkan untuk memperbaiki layanan, mengurangi kesalahan alias human capital error, serta menunjang efisiensi dan penjualan secara online.

Memang penjualan secara konvensional cukup baik. Akan tetapi, sambung Marciano, transaksi via online jauh lebih murah. “Minimal orang melek pasar modal cukup canggihlah, mengerti komputer dan internet,” tuturnya. Saat ini, Danareksa Sekuritas memiliki sekitar 20.000 hingga 30.000 peserta yang aktif. Dari jumlah tersebut, sebanyak  20% hingga 30% yang menggunakan internet untuk bertransaksi.



Pemberitahuan Libur Akhir Tahun
December 23, 2014 15:01 WIB




BEI Dan Danareksa Buka Galeri Investasi Di Telkom University
December 15, 2014 16:38 WIB

Foto: Bei Dan Danareksa Buka Galeri Investasi Di Telkom University

Bursa Efek Indonesia bekerjasama dengan Danareksa Sekuritas meresmikan pendirian galeri investasi di Kampus Universitas Telkom sebagai sarana edukasi pasar modal bagi mahasiswa dan akademisi perguruan tinggi.

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Bandung Gilman Pradana mengatakan pihaknya bekerjasama dengan perusahaan sekuritas terus menyebarluaskan pengetahuan tentang pasar modal kepada civitas akademika.

"Untuk galeri investasi di Telkom University ini kami bekerja sama dengan Danareksa yang akan menyiapkan administrator sebagai pemandu di galeri investasi," ujarnya Kamis (10/12/2014).

Dia melanjutkan pihaknya bersama Danareksa selain itu akan menyiapkan administrator dari kalangan akademisi Telkom University melalui mekanisme Training for Trainers.

Sementara itu, Head Retail Division Danareksa Satrio Hadi Waskito menyatakan galeri investasi di Telkom University merupakan keterlibatan Danareksa yang pertama di perguruan tinggi di Bandung.

"Di daerah dan di kota lain kami sudah banyak, di antaranya di UI, UGM, UNS dan perguruan tinggi lainnya," sebutnya.

Terkait keberadaan galeri investasi yang di-support Danareksa, dia mengungkapkan pihaknya tidak berorientasi mengejar investor, tetapi mengejar profesional yang bersedia dan siap bekerja di bidang pasar modal.

"Kami berekspektasi dalam lima tahun ke depan, apabila mahasiswa ditanya kemana akan melanjutkan pekerjaan selepas lulus, pasar modal dan lembaga di dalamnya menjadi pilihan," ujarnya.

Promo khusus Mahasiswa

http://dmia.danareksaonline.com/BeritaRiset/NewsReader/2014/12/3386/done-special-promo-untuk-mahasiswa