Live Chat Software
Berita Dan Riset Terbaru
Berita Danareksa

Materi Training TA 27 Agustus 2015
August 31, 2015 16:44 WIB

Silakan klik link berikut untuk mengunduh materi training Technical Analysis 27 Agustus 2015

'BUMN Hadir Untuk Negeri' Sambut HUT RI Ke-70
August 11, 2015 11:35 WIB

Jakarta - Dalam rangka memperingati ke-70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) termasuk Danareksa dibawah komando Menteri BUMN, Rini M Soemarno bersiap menggelar kegiatan BUMN.

Kegiatan BUMN yang diselenggarakan sebelum dan sesudah atau bertepatan dengan perayaan 17 Agustus 2015 mengusung tema "BUMN Hadir Untuk Negeri", sebagai wujud terima kasih seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada Negeri. Karena kehadiran dan peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak bisa lepas dari Sejarah Bangsa Indonesia.

Mulai peringatan HUT Kemerdekaan ke-70 kali ini, hingga ke depan, BUMN dituntut menyiapkan kegiatan-kegiatan yang memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Dengan semangat kemerdekaan, Kementerian BUMN beserta Jajaran. Turut mendukung peran serta BUMN dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 tahun melalui gerakan BUMN Hadir Untuk Negeri," tutur Imam Apriyanto Putro, Sekretraris Kementerian BUMN dalam rapat koordinasi di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta (8/8).

Dalam mendukung pelaksanaannya, selain turun secara langsung bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di 34 Provinsi wilayah Indonesia. Terlebih dahulu Pejabat Eselon I beserta Jajaran Kementerian BUMN, melakukan pemasangan logo BUMN Hadir Untuk Rakyat di media sosial masing-masing.

Selain itu dari Kementerian BUMN juga akan merilis website yang bisa digunakan mahasiswa dan pelajar. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengenal BUMN dan peran sertanya dalam pembangunan negeri ini. 

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-70 Danareksa Online mengadakan kuis untuk para nasabah maupun bukan nasabah. Kuis spesial edisi kemerdekaan akan dilakukan sampai Jumat, 14 Agustus 2015 Pukul 12.00 WIB. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada Selasa 18 Agustus 2015 Pukul 16.00 WIB. Untuk ikut serta dalam kuis ini silakan klik banner dibawah ini.





Danareksa catat kepercayaan konsumen Juli turun
August 06, 2015 09:28 WIB

JAKARTA. Kepercayaan konsumen melemah di bulan Juli 2015. Indeks turun 0,5% dibanding Juni menjadi 92,3. Danareksa Research Institute mencatat, konsumen yang disurvei khawatir dengan kelangkaan lapangan kerja, meski penurunan tingginya harga bahan bakar minyak (BBM) sudah mereda.

Salah satu komponen, yaitu Indeks Situasi Sekarang (ISS) mengalami kenaikan 0,5% menjadi 72,6% lantaran konsumen memberi penilaian lebih baik terhadap keadaan ekonomi nasional saat ini. Komponen lainnya, Indeks Ekspektasi merosot 1% menjadi 107 pada bulan Juli.

Ini menunjukkan optimisme masyarakat terhadap prospek ekonomi secara keseluruhan dalam enam bulan mendatang sedang menurun. Pada survei bulan Juli tersebut, konsumen merasa yakin bahwa tekanan inflasi akan menurun dalam enam bulan mendatang.

Kepercayaan konsumen terhadap kemampuan pemerintah untuk melaksanakan tugas-tugasnya meningkat pada bulan Juli, setelah terjerembap lima bulan berturut-turut. Survei Danareksa ini sejalan dengan Bank Indonesia yang mencatat penurunan optimisme masyarakat di bulan Juli. Turunnya optimisme konsumen terhadap kegiatan usaha enam bulan mendatang ditengarai mempengaruhi melemahnya optimisme terhadap ketersediaan lapangan kerja dan penghasilan. Kontan

Report Consumer Confidence Selengkapnya