BERITA DANAREKSA

D'ONE Special Fee
September 11, 2014 15:38 WIB

Kabar Gembira!

Nikmati special fee: beli 0,12% dan jual 0,22% untuk setiap pembukaan rekening D'ONE hingga bulan November 2014. Special fee berlaku hingga 6 bulan sejak pembukaan rekening (sebelum November 2014).


Trading menjadi lebih menyenangkan.



Danareksa Jalin Kerjasama dengan Generale Societe
August 29, 2014 08:33 WIB

PT Danareksa Sekuritas dan Societe Generale Corporate and Investment Banking meneken nota kesepahaman (memorandum of understanding/ MoU) untuk jasa layanan investment banking dan jasa keuangan lainnya seperti penasihat jasa keuangan.

Direktur Utama dari PT Danareksa Sekuritas, Marciano Herman menuturkan kerjasama yang dijalin dengan Societe Generale ini akan menjadikan perseroan berada di posisi yang strategis sebagai gate keeper bagi investor asing masuk ke Indonesia.

"Aliansi strategis ini akan memperkuat posisi kompetitif kami, sekaligus investor domestik bisa berinvestasi ke luar negeri," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (27/8/2014).
Kerjasama ini diharapkan juga akan menguntungkan kedua belah pihak baik dari sisi peningkatan kemampuan tenaga ahli di pasar ekuitas dan instrumen hutang, maupun dalam rangka mendukung upaya pemasaran global, distribusi dan riset, serta membuka kesempatan untuk program pertukaran pegawai.

Sementara itu, CEO Societe Generale CIB Asia Pasifik Hikaru Ogata menyatakan kerjasama ini merupakan langkah signifikan dalam mendorong bisnis di Asia Tenggara. "Hal ini juga merupakan bukti komitmen kami terhadap perkembangan Societe Generale di Asia Tenggara dan memperkuat keberadaan di taraf regional," ujar Hikaru Ogata.

Sumber: Kompas, The Asian Banker



Danareksa: Perbankan Akan Berlomba Tingkatkan Bunga Deposito
August 12, 2014 08:07 WIB

Riset Danareksa menyatakan, industri perbankan pada semester kedua 2014 akan menghadapi tantangan di tengah ketatnya persaingan bunga deposito.

Perbankan akan berlomba-lomba meningkatkan bunga deposito pada paruh kedua tahun ini.

"Semester dua menjadi tantangan sektor perbankan, khususnya bank kelas menengah," dikutip dalam riset Danareksa, Selasa (11/8).

Riset itu menyatakan, ketatnya persaingan bunga deposito menimbulkan kekhawatiran terjadi perang harga. Bank akan berusaha meningkatkan likuiditas yang cukup pada Desember 2014. Sementara bank-bank besar juga menghadapi risiko tersebut. Mereka cenderung mengadopsi strategi lebih defensif dalam menetapkan suku bunga deposito mereka.

Sepanjang semester I-2014, bank-bank besar seperti BBCA, BMRI, BBRI dan BBNI membukukan kinerja yang lebih baik daripada bank-bank kecil seperti BBTN dan BTPN yang didukung kuatnya modal dan struktur deposito yang lebih baik. "Secara umum, bunga bersih (Net Interest Margin/NIM) bank besar lebih baik daripada bank kecil," kata dia.

Danareksa memperkirakan, hingga akhir tahun 2014 tetap mempetahankan sebagian besar bank-bank besar seperti BBCA, BBRI dan BBNI. Sementara BMRI dan bank seperti BTPN dan BBTN direvisi karena melemahnya kinerja kuartal dua 2014 dan semester pertama 2014. 

Sumber: BeritaSatu.Com